Take A Risk

Posted: 13 Desember, 2007 in aktivitas kerja, Artikel, atc, aviation, berita, Feature, hari ini, Penerbangan, Pengalaman

crim0067.jpg

Take a Risk, kalimat ini saya dapatkan ketika mengikuti Diklat NEW ENGLISH PROFICIENCY di Kantor. Mulanya kalimat ini sebagai motivasi dalam berkomunikasi, misalnya dalam bahasa Inggris.

Kita selalu takut dalam berbahasa Inggris, dengan berbagai alasan yang mungkin membuat kita enggan, malu, atau mungkin menghindar. Konsep Take A Risk mengajak kita supaya berani mengambil resiko untuk ditertawai, di ejek kalau kita salah. Namun dengan mendapatkan hal2 tersebut kita mengetahui kekurangan kita. Coba kita bandingkan jika kita tidak berani untuk memulai, apakah kita akan mengetahui kekurangan kita????

Contoh di atas adalah sebagian kecil dari Aplikasi Take A Risk. Aplikasi ini dapat diterapkan dalam berbagai kegiatan kita sehari-hari.

Coba perhatikan gambar di atas. Itu adalah gambar ketika saya naik pesawat dari Medan ke Jakarta. Bayangkan jika Pilot tersebut tidak berani terbang, Apa Pesawat itu akan terbang?? Pada mulanya Pilot tersebut tentu saja tidak bisa menerbangkan pesawat. Tetapi dia memberanikan diri untuk belajar terbang. Tentu saja dia mengambil segala resiko dengan mempertaruhkan nyawanya untuk belajar. Tapi apa yang didapatnya? tentu saja keberhasilan.

Jadi kesuksesan itu tentu membutuhkan pengorbanan. Saya teringat kata-kata bijak bahwa keberhasilan itu ditentukan seberapa banyak keringat yang kita keluarkan. Banyak orang-orang telah mendapatkan kesuksesan dengan mengorbankan banyak hal. Bagaimana dengan anda, saya? Terserah anda apakah setuju dengan apa yang saya maksudkan.

Bukankah pelaut yang tangguh ditentukan oleh seberapa sering ia menghadapi badai. Tidak diketahui sebagai pelaut yang tangguh jika pelayarannya lancar-lancar saja atau tidak pernah mendapatkan tantangan.

Ayo, bersiaplah untuk Take A Risk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s