PESAWAT NOMAD TNI AL JATUH DI SABANG, DUA ORANG TEWAS

Posted: 31 Desember, 2007 in accident, aktivitas kerja, Artikel, atc, aviation, berita, Feature, hari ini, Indonesia, Penerbangan, transportasi
Metrotvnews.com, Sabang: Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Pesawat milik TNI Angkatan Laut (AL) jenis Nomad jatuh di Perairan Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Ahad (30/12), pukul 11.30 WIB. Lokasi jatuh pesawat berada di air di kawasan Aneuk Itam atau sekitar 200 meter dari Sabang. Lokasi ini dekat Pulau We.Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, pesawat berpenumpang tujuh anggota TNI AU. Mereka tengah berpatroli maritim dari Sabang menuju Medan. Ketika pesawat baru take off selama 15 menit dari Sabang, karena ada gangguan, pilot memutuskan kembali ke Sabang.Karena cuaca buruk, pesawat terjatuh di air. Menurut Iskandar, sebelum pesawat jatuh, pilot sempat melakukan kontak. Pesawat akhirnya jatuh di kawasan Aneuk Itam, 200 meter dari garis Pantai Sabang.Empat penumpang ditemukan dalam kondisi kritis, dua di antaranya yaitu Sersan Mayor Yudi Sumbawan dan Trianda akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Sabang. Sedangkan kopilot Letnan Dua Aris Supitoyo dan Sersan Kepala Slamet Agustino kritis dan kini dirawat intensif di RS Sabang.

Sedangkan tiga penumpang lainnya termasuk pilot Letnan Satu Eri Sambudi masih dalam pencarian. Utuk pencarian ini, TNI Angkatan Laut mengerahkan tiga kapal, di antaranya KRI Pulau Nusa dan KRI Sigaluh.

Iskandar masih belum bisa memastikan penyebab kecelakaan pesawat. Ia menduga, kecelakaan terjadi karena cuaca buruk. Ia memastikan, kondisi pesawat berikut pilotnya layak terbang. Sebelum terbang, pesawat telah dicek dengan prosedur yang ada. “Tapi, namanya teknologi ada saja masalahnya,” kata Iskandar melalui wawancara lewat telepon.(DOR)

informasi lebih lengkap di : http://www.metrotvnews.com/berita.asp?id=51409

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s