Pagi ini saya lelah sekali. Mungkin karena kegiatan kemarin yang sangat padat. Pulang ke rumah  jam 21.00. Dilanjutkan dengan baca buku sampai dengan jam 23.00. Sungguh melelahkan, Mudah-mudahan ini menjadi ibadah, sebagai modal untuk bertemu dengan Rabbi.   

Saya mencoba membuka wordpress,  melihat postingan-postingan yang teratas. Ternyata hampir semua tulisan membahas tentang fitna. Ternyata fitna itu betul-betul fenomena dan bisa dikatakan menjadi fitnah. Fitnah terhadap keimanan kita akan indahnya Islam itu.

Saya tak habis fikir, mengapa kita terlalu pusing dengan fitna itu. Biarlah mereka dengan asumsi mereka terhadap Islam. Yang penting bagaimana keyakinan kita terhadap Islam itu sendiri. Bagaimanapun pandangan mereka tentang Islam tentu berbeda dengan kita. Allah sudah memastikannya dalam Al-Qurán. Lebih baik energi yang ada kita gunakan untuk yang lain.

Saya jadi teringat dengan tokoh Fahri (dalam novel ayat-ayat cinta), yang baru saja selesai saya baca dalam waktu 3 hari. Bisa jadi tokoh ini adalah fiktif, namun beliau menggambarkan Islam itu dengan sangat indah. Di saat orang-orang di metro itu berlaku kasar terhadap seorang wanita non Islam, justru beliau berbeda pendapat dengan mereka. Dan ternyata, dengan penjelasan dan tingkah laku Fahri, di akhir cerita tokoh yang bernama alicia itu menjadi Muslimah sejati.

Kepada teman-teman, mungkin tulisan ini bertentangan dengan anda, ini adalah isi hati saya. Kepada Allah saya mohon ampunan.  

Ya Rabb Kami, berilah ampunan kepada kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman.

Ya Rabb kami, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

(Qs al-Hasyr/59:10)

Komentar
  1. neng fey mengatakan:

    kebetulan saya juga sependapat sama bapak :p

  2. Togar Lubis mengatakan:

    Ass. Wr. Wb. Bung Julfan.

    Saya setuju dengan pendapat anda. Islam tidak pernah mengajarkan permusuhan. Biarkan mereka menilai agama kita dan perlihatkan kepada mereka bahwa Islam itu indah. Salam.

  3. julfan mengatakan:

    @nen Fey
    islam itu rahmatan lil alamin. Jadi akan memberikan kenyamanan buat seluruh alam.
    @Togar Lubis
    waalaikum salam.
    Saya juga setuju dengan bapak. Kita mengetahui latar belakang mereka dalam sejarah, yang membuat kelam masa lalu bangsa kita. Jadi buat apa kita ngotot memikirkan apa yang mereka lakukan. Lebih baik kita berikan contoh yang baik. Jadi sedih lihat bendera mereka dibakar di medan tadi siang. Mau jadi apa bangsa kita. Mereka adalah duta bangsa. Yang salah kan cuma satu orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s