air terjun

Tak terasa sudah lebih dari 2 minggu Blog ini tak tersentuh, tak tahu kenapa. Saya memang sering online namun tidak ada keinginan untuk mengupdate blog ini.

Adapun Tulisan ini muncul tanpa sengaja, dan judulnya juga merupakan kalimat yang diucapkan oleh teman saya ketika chatting. Karena sebelumnya, saya tak mempunyai ide untuk menulis. Hal ini disampaikannya pada hari ini karena beliau menyaksikan blog ini sudah lama tidak diupdate. Wah, ternyata beliau selalu memantau perkembangan blog ini (Jadi malu nih). Tiada kata yang lebih lebih pantas selain “Alhamdulillah”, karena masih ada orang yang melihat blog ini padahal saya sendiri sudah lama tidak membuat postingan di blog ini.

Apa yang beliau sampaikan merupakan masukan dan pembelajaran buat saya. Bahwa di manapun kita dapat berbagi. Beberapa minggu yang lalu, beliau juga pernah mengatakan bahwa beliau telah mengajarkan bagaimana cara membuat status Yahoo Messanger di Blog, dan berterima kasih karena dahulu bahwa sayalah yang telah mengajarkannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya telah belajar dari orang lain juga melalui membaca dari blog orang lain. Seperti MLM aja (berantai).

Subhanallah, betapa besar pahala yang didapatkan orang yang pertama kali membuat dan mengajarkan ilmu tersebut, saya jadi iri.

Katanya, banyak yang didapatkan kalau kita bebagi, saya jadi teringat dengan isi suatu hadits yang mengatakan bahwa jika anak adam itu wafat akan terputus semuanya kecuali sadaqah zariah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholih yang selalu mendoakan kedua orang tuanya. (Mohon maaf jika haditsya masih salah, kepada Allah saya mohon ampunan).

Alhamdulillah, hari ini saya banyak belajar, baik itu dari blog maupun dari orang lain. Saya pernah mendengar bahwa belajar itu merupakan cara termudah untuk memindahkan pengalaman orang lain untuk menjadi pengetahuan kita. Wah, berarti dengan belajar kita dengan cepat dapat mengetahui tanpa harus mengalami seperti apa yang kita pelajari (Lebih cepat dan praktis).

Oh, ya, hampir saja saya lupa, kenapa saya pilih gambar di atas, mungkin sepertu itulah manfaat berbagi, seperti air yang mengalir, tidak ada habis-habisnya. Doakan ya, semoga saya dapat menjadi seperti yang ada di gambar tersebut.

Terima kasih teman, karena telah mau berbagi ilmu dengan saya.

Komentar
  1. zoel chaniago mengatakan:

    berbagi ilmu bisa dimana saja apa saja asalkan ada manfaatnya bagi kita dan orang lain.. saya setuju dengan kata² kk bahwa manfaat ilmu seperti air yang mengalir..

  2. Heri Mulyo C mengatakan:

    alhamudulillah sudah diupdet..🙂

    keep on writing bro ya🙂

    http://hmc.web.id

  3. julfan mengatakan:

    @zoel chaniago
    amiin.

    @Heri Mulyo C
    Terima Kasih atas ide-idenya.

  4. norie mengatakan:

    Yuk belajar.🙂

  5. realylife mengatakan:

    sesuai dengan postingan di atas , saya mengundang untuk membaca postingan terbaru saya untuk kontribusinya
    saya tunggu ya pak
    terima kasih

  6. kamal87 mengatakan:

    ngomentarin gambarnya aja ah…

    wuiihh…. abgus banget:mrgreen:

  7. hmcahyo mengatakan:

    mas tulis tentang orang-orang yang menginspirasi yuk… gak perlu orang terkenal… tapi seperti file yang saya kirim dulu itu🙂 gimana?

    http://hmc.web.id (blajar bhs inggris lewat nasyid)

  8. julfan mengatakan:

    @nori
    terima kasih
    @realylife
    saya sudah mengunjungi blog anda, jangan panggil bapak
    saya kan maih muda🙂
    @kamal87
    thanks
    @hmcahyo
    saya setuju aja, namun dapat bahannya dari mana?

  9. hmcahyo mengatakan:

    lha bahannya dari lingkungan sekitar mas… temen, suadara dan sebaginya, banyak lho cerita di sekitar kita yang inspiring banget… misal ibunya tukang cuci yang dirumah itu pantang minta-minta dan berdiam diri di rumah… meski usia sudah sepuh.. juga tukang cuci di rumah sahabat saya yang sudah punya cicit (bawahnya cucu) tapi tetep bekerja… meski shabat saya itu pengin dia pensiun saja dan ditanggung keperluannya oleh sahabat saya… tapi dia nggak mau… kan subhanallah orang seperti ini… padahal banyak yang sehat tapi gak mau kerja (seperti di Metro realitas beberapa hari yang lalu)

Tinggalkan Balasan

