Selamat Jalan, Semoga Allah memberikan yang lebih baik.

Posted: 31 Mei, 2008 in aircraft, airport, aktivitas kerja, Artikel, atc, aviation, bahan ajar, bandara, nasehat, Penerbangan, Pengalaman, pesawat terbang, transportasi
Tag:, , , , , ,

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi untuk kita, makanya kita  dituntut hanya untuk berencana dan berusaha dengan maksimal selanjutnya hasilnya akan diperoleh. Apakah itu memuaskan atau pula akan mengecewakan kita. Siapapun orangnya, pasti  (kemungkinan) tidak pernah luput dari rasa puas ataupun mungkin kecewa.

Selanjutnya (mungkin) apabila kita mendapatkan sesuatu yang membuat hati puas, kita merasa itu merupakan yang terbaik bagi kita. Apabila mendapatkan sesuatu yang mengecewakan, kita menganggap itu merupakan keburukan atau musibah.

Sesungguhnya, Allah-lah yang mengatur semua itu. Bisa jadi apa apa yang kita anggap buruk itu merupakan kebaikan terhadap kita, selanjutkan apa yang kita anggap baik justru merupakan keburukan. Sesungguhnya dalam Surat Alam Nasyrah Ayat 5 Allah mengatakan: “Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. Jadi jangan putus asa. Karena dibalik semua kesulitan yang ada, Allah sudah menyiapkan banyak kemudahan.

Tulisan ini sebenarnya untuk mengajak kita semua agar tetap semangat dalam hidup terutama kepada adik-adikku (murid-muridku) yang kiranya masih kurang (belum) berhasil untuk menjadi ATC. Ayo tetap semangat, siapa tahu Allah telah menyiapkan banyak hal yang lebih baik di luar sana menanti kalian. Saya tahu, kalian tentu sangat sedih sekali. Menangis boleh saja, tetapi jangan sampai terus-menerus. Itu bukanlah solusi. Ayo, hadapilah masa depan itu dengan penuh semangat, ikhtiar, doa.

Semoga Allah selalu membantu kalian.

 

Komentar
  1. alfaroby mengatakan:

    MasyaAllah…
    good posting

    memangun banget buat seseorang yang lagi bimbang tentang makna dari hidup

  2. julfan mengatakan:

    @alfaroby
    tulisan ini hanya untuk mengingatkan, tak lebih mas.

  3. realylife mengatakan:

    maaf , kalo komentnya sedikit tidak nyambung
    saya mau konfirmasi mengenai acara kopdar kita pak
    silahkan lihat di postingan saya yang terbaru
    terima kasih

  4. adikhresna mengatakan:

    Betul Mas Julfan, setelah kesulitan … pasti ada kemudahan. Makna luasnya adalah bahwa bersama kesulitan itu, ada kemudahan. Tinggal memilih, mau yang sulit atau yang mudah. Good posting, Bro

  5. hmcahyo mengatakan:

    tetap smangat… apapun yang terjadi… dan istiqomah di jalan ALlah itu yang penting

    salam dari malang🙂

  6. RaRa Wulan mengatakan:

    Amien…
    Semoga ALLAH memberikan yang terbaik untuk kita Amien
    Aku suka kalimat ini maz “Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. Jadi jangan putus asa. Karena dibalik semua kesulitan yang ada, Allah sudah menyiapkan banyak kemudahan.
    thankyu dan sukses slalu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s