Semua orang pernah mempunyai rencana untuk dapat melakukan sesuatu di masa depan baik itu untuk waktu yang dekat atau pula waktu yang masih lama. Kadang, apa yang kita rencanakan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kadang pula hanya dapat berjalan tetapi tidak  berhasil dengan baik. Atau tidak berjalan sama sekali.

Hari ini, tepatnya tadi malam. Sesuai jadwal, Saya   akan mengisi pengajian (Halaqah) di Masjid untuk para taruna. Sorenya saya mendapat amanah untuk menginput  pengumuman Sipencatar Dephub di website ATKP Medan namun karena listrik mati terpaksa pekerjaannya dialihkan ke malam. Sehingga ada dua pekerjaan yang tabrakan.

Ternyata malamnya ada undangan di rumah tetangga untuk pengajian dalam rangka mendoakan Almarhum Bapak Amat Sudarto. Sehingga ada 3 kegiatan (jadi bertambah). Diantara kebingungan itu ternyata pada waktu maghrib, ada tamu datang ke rumah dan pulang sampai jam 22.30 WIB.

Ya Allah, ternyata saya hanya manusia biasa yang lemah. Ampunilah dosa-dosa hamba-Mu yang tidak sanggup memegang Amanah.

Rekan-rekan. Maafkan ya, jika selama ini ada salah.

Komentar
  1. hmcahyo mengatakan:

    betul mas😀 salam ajah

    dari malang yang masih sering ujan😀

  2. deni mengatakan:

    memang kita mung sak dremo ( hanya bisa pasrah ) semua itu kehendak Allah kita hanya bisa melaksanakan atas semua rencana karna dari Ridho dan kehendak Allah

  3. tusyalrasyid mengatakan:

    kita hanya bisa berencana
    tp tetap 1 yang bisa memutuskan
    semoga perjumpaan kita kemaren menjadi awal
    dari persahabatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s